Milenial produktif ditengah pandemi

Milenial produktif ditengah pandemi

Milenial Produktif di tengah Pandemi

Oleh: Sari Ramadhana (CEO Informasi Pelajar Indonesia)

Sejak beberapa bulan yang lalu seluruh dunia sedang pada kondisi yang sama, seluruh orang diminta untuk berada di rumah saja selama berbulan-bulan, orang-orang yang bekerja, anak-anak yang sekolah, mahasiswa yang kuliah, semua kegiatan offline dihentikan dan kita harus beradaptasi dengan kegiatan yang serba online. Hal-hal semacam ini tidak jarang membuat ide beberapa orang “stagnan”, karya-karya yang terhenti, kebiasaan-kebiasaan yang berubah, bahkan ke-produktifan yang berkurang. Pandemi memang merubah segalanya kebiasaan orang-orang diseluruh penjuru dunia, dan jika tidak disikapi dengan baik, kita hanya menjadi manusia sia-sia di saat seperti ini.   Maka dari itu menjadi milenial yang produktif di tengah pandemi ini merupakan keharusan, tidak ada alasan untuk bermalas-malasan meskipun kondisi tidak seperti biasanya.

Produktif di tengah Pandemi sangat menjadi keharusan, jangan menjadi milenial yang kalah dengan keadaan, berada dirumah saja bukan berarti juga menyebabkan kita untuk santai di rumah, tidur dan makan saja, namun kita tetap bisa berkarya sesuai apa yang kita bisa. Bahkan hikmah dari pandemi  ini ialah kita mampu menembus batas-batas kebiasaan, belajar lebih banyak lagi tentang berbagai hal, beribadah lebih khusyuk lagi daripada biasanya, maka bukan berarti pandemi menghentikan segalanya.

Sebuah pepatah dari Jim Rohn, Either you run the day, or the day runs you. “Lewatilah hari, atau biarkan Ia yang melewati Anda” dari pepatah tersebut dapat dipahami bahwa dalam hidup manusia memiliki andil untuk bagaimana menjalaninya, ataukah kita hanya ingin hari-hari berlalu begitu saja tanpa ada makna. Maka semua tergantung pada individu masing-masing agar menanamkan prinsip bahwa pandemi bukan halangan menjadi manusia yang produktif. Justru jika kita mampu menghasilkan karya meskipun dari rumah saja akan menjadi sangat mengaggumkan, dan akan menjadi cerita menarik di masa akan datang, jangan biarkan hari-hari berlalu begitu saja, dengan tetap menjaga protokol kesehatan maka bukan hal yamg sulit untuk melakukan aktivitas dengan baik, mempelajari hal-hal baru, ilmu-ilmu baru, yang barangkali akan sulit kita daaptkan sebelumnya karena waktu yang terbatas, sekarang saat 24 jam kita hanya dihabiskan di rumah, kita memiliki banyak kesempatan untuk melampaui batas-batas seperti biasa.

Milenial di tengah pandemi harus menjadi orang-orang yang hebat, milenial-milenial yang makin meningkatkan kualitas, yang makin memberikan inovasi dengan kekreatifan dan ide-ide cemerlang di usia produktif. Mulai sekarang jadilah hebat atas diri kita, lanjutkan perjalanan agar kita menang menghadapi pandemi ini, sebab pandemi bukan alasan kita menjadi manusia yang malas, segala hal tersebut kembali pada diri kita sendiri, mau seperti apa hari ini, mau bagaimana besok, dan menjadi apa di masa akan datang berada pada pilihan di tangan kita sendiri. Jangan menjadi kalah sebab ujian yang dihadapi semua orang saat ini, sebagai melenial yang nanti akan meneruskan estafet perjuangan untuk agama dan negara kita haruslah bermental tangguh dan tidak boleh menjadi manusia yang begitu-begitu saja tanpa sebuah perubahan.

Tags

Add Comment

Your email is safe with us.

Sign In Infopelajar.id

or

Account details will be confirmed via email.

Reset Your Password